Jumat, 28 Desember 2007

PDP Optimis Bisa Ikut PEMILU 2009



PDP Optimis Bisa Ikut Pemilu 2009
Kapanlagi.com - Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) merasa yakin akan lolos verifikasi parpol dan ikut dalam pertarungan politik pada pemilu 2009.
"Kita dinyatakan oleh Dephukham sebagai parpol yang paling lengkap. Kalau tidak lolos patut dicurigai, pasti ada apa-apanya," kata Sekretaris Pelaksana Harian (Plh) Pimpinan Kolektif Nasional (PKN) PDP Didik Suprianto, di Depok, Jumat.
Saat ini PDP sudah mempunyai perwakilan di 472 Kabupaten/kota, 3.000 di tingkat kelurahan. "Yang menarik di Jakarta kita juga mempunyai perwakilan di tingkat RW/RT," jelasnya.
Didik menegaskan, PDP bukan merupakan partai sempalan PDIP, karena hanya sepertiga anggota PDP berasal dari PDIP, sisanya dari partai lain dan orang-orang yang belum pernah berpartai.
"Sepertiga anggota PDP dari partai lain dan sepertiga lagi merupakan orang yang belum pernah berpartai," jelasnya.
Didik merasa yakin jika PDP ikut bersaing dalam pemilu 2009 nanti, akan mampu bersaing dengan partai-partai besar lainnya. "Kami yakin bisa menembus lima besar."
PDP, kata Didik, merupakan partai yang menaruh perhatian terhadap masalah kemiskinan, dan akan memperjuangkan hak-hak serta mengangkat harkat dan martabat warga miskin.
Ia menilai pemerintah saat ini tidak berhasil dalam mengentaskan kemiskinan, bahkan sebaliknya jumlah warga miskin semakin bertambah.
Didik juga menyoroti UU Parpol yang dinilai sangat diskriminatif terhadap parpol baru, karena untuk parpol baru harus mempunyai pengurus dari kaum perempuan sebanyak 30 persen.
"Ini diskriminatif kenapa parpol lama tidak dikenakan aturan tersebut," katanya.
Untuk itu pihaknya akan melakukan uji material terhadap UU tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK). (*/cax)

Tidak ada komentar: