Rabu, 26 Desember 2007

Perayaan NATAL Partai Demokrasi Pembaruan, Jumat 28 Desember 2007


Jakarta, (PDP). Seremonial Peringatan Natal juga akan digelar di kantor Pimpinan Kolektif Nasional Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Jumat (28/12).

“Pengurus di jajaran PKN dan PKP DKI serta kader PDP sekitar Jakarta diundang untuk merekatkan persaudaraan antar pemeluk agama,”demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Max Lau Siso.

Persiapan prosesi liturgi yang akan dibawakan beberapa orang sudah di tahap akhir, sementara petugas pembawa acara juga sudah siap.

Lazimnya peringatan hari besar agama Islam, panitia mengundang tanpa pandang agama.

“Seperti dalam Halal Bihalal lalu, yang menjadi ketua panitia malah Pak Bhaktinendra Prawiro, seorang penganut Kristiani. Demikian juga saat seremonial peringatan Natal kali ini, kami hadirkan sebagai bentuk rekatnya persaudaraan antar pemeluk agama. Baik Halal Bihalal maupun peringatan natal, keduanya merupakan seremoni yang mudah-mudahan bermanfaat untuk semua,”tambah Max.

Di Timur Tengah, sejumlah tokoh agama Islam seperti Presiden Palestina Mahmud Abbas setiap tahun bahkan menghadiri misa natal di Bethlahem dalam acara yang lazim disebut Idul Milad Muqaddas. Demikian juga di Indonesia, sejumlah tokoh berbagai agama saling berbaur dalam peringatan hari besar agama.

Jumat sore besok, suasana persaudaraan dalam cinta kasih Tuhan itu juga akan dihadirkan dalam peringatan natal. (ma)

Tidak ada komentar: